PDIP Tak Masalah PKB Dukung Jokowi

PDIP Tak Masalah PKB Dukung Jokowi
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (dua kanan) saat menerima kunjungan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempermasalahkan langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019, dengan embel-embel menempatkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

“Setiap papol punya kedaulatan, kami memahami hal tersebut. Apalagi PKB kan sudah bersama-sama mendukung Pemerintahan Jokowi-JK sejak 2014. Jadi kategorinya kualifikasi senior,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat bersilaturahmi ke kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Menurut Hasto, partai-partai pendukung nantinya akan berdialog terkait nama cawapres pendamping mantan Wali Kota Surakarta tersebut. Dialog penting untuk menyatukan visi misi demi pemenangan di 2019.

Selain itu, internal PDIP menurut Hasto, juga akan melakukan langkah yang sama. Keputusan nama cawapres yang diusung akan ditetapkan Megawati pada kongres dalam waktu dekat.

"Nanti dari PDIP akan kongres, Ibu Mega akan mengambil keputusan. Nanti juga ada dialog bersama (parpol pendukung Jokowi,red)," pungkas Hasto.(gir/jpnn)


PDIP tidak mempermasalahkan langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo sebagai capres di Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News