PDIP Tantang Kaum Muda Gelorakan Spirit Bung Karno Lewat Musik

PDIP Tantang Kaum Muda Gelorakan Spirit Bung Karno Lewat Musik
Ketua Pelaksana Banteng Music Festival (BMF) Charles Honoris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -  PDI Perjuangan menampilkan wajah lain untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-43. Senin (14/3), partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meluncurkan Banteng Music Festival (BMF) di SCBD, Jakarta Selatan.

Pergelaran BMF merupakan buah inisiatif Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo. Masa pendaftaran bagi peserta festival akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Maret 2016 di kantor DPC PDI Perjuangan di setiap kota/kabupaten.

Menurut Ketua Pelaksana BMF, Charles Honoris, festival itu sebagai wahana bagi kaum muda untuk mengekspresikan lagu-lagu tentang ajaran Bung Karno. Lagu-lagu yang difestivalkan adalah karya Rodinda, grup band yang digawangi Prananda. Misalnya, Bung Karno Bapak Bangsa, Vivere Pericoloso, Gemah Ripah Loh Jinawi dan Point of no Return.  

“Banteng Music Festival adalah wahana bagi kaum muda untuk mengekspresikan keseluruhan gelora jiwa orang muda melalui lagu-lagu Rodinda Band, serta satu lagu bebas untuk dinyanyikan,” ujar Charles.

Lebih lanjut Charles menjelaskan, ada final tingkat kota/kabupaten dan provinsi. Sedangkan final puncak atau tingkat nasional akan digelar pada 1 Juni 2016 di Jakarta. Hadiah totalnya adalah Rp 320 juta.

PDIP Tantang Kaum Muda Gelorakan Spirit Bung Karno Lewat Musik

Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

Sedangkan Ketua Panitia HUT PDIP ke-43, Aria Bima mengatakan, jiwa muda bisa disalurkan untuk menggelorakan nasionalisma. Ia lantas mengutip ucapan Bung Karno yang terkenal tentang kehebatan pemuda. "Bung Karno mengatakan berilah saya 10 pemuda maka saya akan guncang dunia. Gelora anak muda itulah yang menjadi spirit PDIP sehingga ultah kali ini memberi perhatian khusus pada anak muda,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News