PDIP Targetkan Menang Besar di Tiga Daerah Ini

PDIP Targetkan Menang Besar di Tiga Daerah Ini
SAFARI POLITIK: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat (kanan) dan Ketua Bamusi Yayan S Alhadi sebelum Safari Politik Kebangsaan II pertengahan November 2018. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 65 persen di tiga daerah, yaitu Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Serdang Berdagai. Hal ini terungkap setelah Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan Safari Kebangsaan III di Sumatera Utara, Jumat (14/12).

Dalam laporannya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang Soetarto menyatakan pihaknya siap memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di pilpres 2019. Saat bicara itu, dia didampingi juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Serdang Bedagai dan Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Deli.

"Untuk pilpres, kami menargetkan 60 sampai 65 persen suara," kata Soetarto mewakili dua rekannya yang lain.

Sementara untuk pemilu legislatif, ketiga kabupaten itu komit menyukseskan target empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sumut III. Untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara, targetnya enam kursi.

"DPRD Tebing Tinggi Deli tujuh kursi DPRD tingkat kotamadya, DPRD Deli Serdang delapam kursi," kata Soetarto.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menantang target itu lebih ditingkatkan. Baginya, DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara harus bisa menempatkan kader partai untuk duduk sebagai Ketua DPRD di seluruh kabupaten dan kota.

Untuk bisa begitu, maka PDIP harus menjadi pemenang pertama pemilu legislatif di semua wilayah tingkat II di sana. "Kita harus bisa mengambil sebanyak-banyaknya," kata Djarot.

Safari itu dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Djarot, dan sejumlah caleg lainnya. Misalnya Yasonna Laoly, Ramond Dony Adam, dan Zuhairi Misrawi. (tan/jpnn)


PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 65 persen di tiga daerah, yaitu Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Serdang Berdagai.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News