PDIP Tidak Penting-Penting Amat Buat Jokowi

PDIP Tidak Penting-Penting Amat Buat Jokowi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin meyakini hubungan PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo sudah sangat berbeda dibanding pada 2014 lalu.

Pasalnya, kini posisi tawar Jokowi sudah semakin besar. Sedangkan di sisi lain, PDIP terus melemah.

"Jokowi tidak lagi menganggap PDIP sepenting tahun 2014 yang lalu. Di mana PDIP menjadi partai pengusung dan pendukung utama," ujar Ujang kepada redaksi RMOL.co, Rabu (4/7).

"Sekarang kan partai-partai banyak yang merapat ke Jokowi. Bahkan Golkar lebih dulu mendeklarasikan pencapresan Jokowi untuk 2019 dibandingkan PDIP," tambahnya.

Jika dilihat dari kondisi tersebut, lanjut Ujang, Jokowi bisa saja meninggalkan PDIP pada pilpres mendatang. Namun, kecuali ada masalah yang benar-benar serius, Jokowi kemungkinan besar tidak akan melakukan itu. (ian/rmol)


Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin meyakini hubungan PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo sudah sangat berbeda dibanding 2014 lalu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News