PDIP: Tjahjo Kumolo Sosok Legendaris yang Setia Mendampingi Bu Mega

PDIP: Tjahjo Kumolo Sosok Legendaris yang Setia Mendampingi Bu Mega
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) saat foto bersama dengan dua mantan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo (tengah) dan Pramono Anung beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-PDIP)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo wafat, Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB.

Politikus PDI Perjuangan itu meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, seusai menjalani perawatan intensif sejak pertengahan Juni 2022.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

"Ini sebagai penghormatan terbaik pada almarhum Tjahjo," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/7).

Menurut Hasto, Bu Mega dan seluruh keluarga besar PDIP mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo.

"Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode, menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai mendagri dan menPAN-RB," ungkap Hasto.

Dia menambahkan Tjahjo Kumolo juga merupakan sosok yang setia mendampingi Bu Mega.

"Saya diajari oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," katanya.

Bu Mega dan PDIP berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. PDIP menganggap Tjahjo Kumolo sosok legendaris yang setia mendampingi Bu Mega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News