PDIP Tunda Pengumuman Nama Cagub Jateng dan Sumut

PDIP Tunda Pengumuman Nama Cagub Jateng dan Sumut
Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pilkada di empat provinsi hari ini. Yakni Lampung, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Papua.

Hal itu juga telah tercantum di undangan yang beredar di kalangan media. Namun, kabar terakhir menyebut partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menunda pengumuman paslon cagub untuk Jateng dan Sumatera Utara.

“Jadi yang pasti (diumumkan, red) Lampung dan Papua, kemudian Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara hari ini," kata Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun di Jakarta, Kamis (4/1).

Sedangkan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat juga mengungkapkan hal sama. Menurutnya, tak mudah menentukan calon pemimpin untuk Sumut.

"Tujuan kami untuk membangun Sumut. Kami mau yang terbaik. Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua dan beberapa daerah lain,” ucapnya.

Mantan gubernur DKI itu mengakui, masa pendaftaran calon kepala daerah di KPU akan segera dimulai. Namun, dia meminta masyarakat bersabar.

"Tunggulah. Sabar sedikit, ya," pinta mantan wali kota Blitar itu.(mg1/jpnn)


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pilkada di empat provinsi hari ini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News