PDIP Tutup Pintu Koalisi di Pilkada Sulut

PDIP Tutup Pintu Koalisi di Pilkada Sulut
PDIP Tutup Pintu Koalisi di Pilkada Sulut
JAKARTA - DPP PDIP memutuskan untuk tidak berkoalisi dengan parpol manapun, dalam Pmemilihan Gubernur Sulut pada 3 Agustus mendatang. Keputusan ini ditetapkan dalam rapat tertutup yang melibatkan Tim Pilkada Pusat dan pengurus DPP, di ruangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Selasa (25/5).

Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan, PDIP memastikan akan maju sendiri dalam dalam Pilkada Sulut tersebut. Menurutnya pula, PDIP juga telah menutup pintu rapat-rapat untuk berkoalisi dengan Golkar maupun Demokrat.

"Keputusan untuk tidak berkoalisi (ini) tentunya lewat perhitungan yang matang. PDIP juga yakin bisa maju sendiri tanpa topangan parpol lain," tegasnya.

Keputusan DPP PDIP ini, juga disebutkan berlaku untuk Pemilihan Walikota Manado. Di mana di sana PDIP mengusung dua kadernya untuk menduduki posisi calon walikota dan wakil walikota. "Baik pilkada walikota dan gubernur, semuanya kader PDIP," tambah Bendahara DPP PDIP, Olly Dondokambey. (esy/jpnn)

JAKARTA - DPP PDIP memutuskan untuk tidak berkoalisi dengan parpol manapun, dalam Pmemilihan Gubernur Sulut pada 3 Agustus mendatang. Keputusan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News