PDIP Umumkan Capres, Jokowi Sebut Ganjar Sosok yang Dekat dengan Rakyat

PDIP Umumkan Capres, Jokowi Sebut Ganjar Sosok yang Dekat dengan Rakyat
Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak mengajak Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam sejumlah kunjungan kerja di Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir. Dok: Tim media Ganjar Pranowo.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk kadernya yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo bakal melawan dua capres rival lainnya, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Ganjar Pranowo berlatar belakang orang yang dekat dengan rakyat.

Ketika memimpin Jawa Tengah Ganjar selalu turun mendengarkan keluhan masyarakat.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis," kata Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4)

Kepala negara juga mengaku menyambut baik partai berlogo banteng yang telah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ini adalah keputusan terbaik untuk hajatan lima tahunan.

"Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," jelasnya.

Ganjar Pranowo akan melawan dua capres rival lainnya, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News