PDIP Unggul Sementara di Real Count KPU, Terima Kasih, Rakyat Indonesia

PDIP Unggul Sementara di Real Count KPU, Terima Kasih, Rakyat Indonesia
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Perolehan suara PDI Perjuangan pada pemilu 2024 cukup tinggi.

Hingga Kamis(22/2) pukul 09.00 WIB perolehan suara PDI Perjuangan berdasarkan real count KPU berjumlah 11.594.669 atau 16,89 persen.

Menurut politikus senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno capaian suara tersebut lebih rendah dari target yang ditentukan sebelumnya.

Pada pemilu 2019 partai berlambang banteng moncong putih tersebut berhasil meraup suara 19,33 persen.

"Capaian ini lebih rendah dari target yang kami tentukan. Dinamika politik sangat bergejolak. Terkadang infrastruktur partai butuh waktu untuk melakukan penyesuaian," ujar Hendrawan saat dikonfirmasi, Kamis(22/2).

Hendrawan juga mengatakan PDI Perjuangan masih menunggu proses perhitungan suara sampai tuntas dan diumumkan secara resmi oleh KPU.

"Dari proses perhitungan yang jurdil tersebut, bila akhirnya kami mendapat suara tertinggi, pertama-pertama kami berterima kasih kepada rakyat untuk kepercayaan yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Hasil pemilu 2024, lanjut Hendrawan, juga bakal dijadikan bahan evaluasi objektif di internal partai agar pada masa mendatang PDIP bisa menjadi lebih baik lagi.

Pada pemilu 2019 PDIP berhasil meraup suara 19,33 persen, pada Pemilu 2024 lebih dari target yang ditentukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News