PDIP Usung Ahok, Habiburokhman: Itu kan di Atas Kertas

PDIP Usung Ahok, Habiburokhman: Itu kan di Atas Kertas
Habiburokhman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya tidak terkejut sama sekali dengan sikap PDI Perjuangan yang akhirnya mengusung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

"Nggak ada keterkejutan. Pak Prabowo kan juga (tidak terkejut)," ujar Habiburokhman, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (21/9).

Habiburokhman pun menegaskan bahwa tidak ada kepanikan yang dirasakan Gerindra karena bersatunya dua kekuatan besar tersebut. Semua kader Gerindra masih yakin bahwa partai berlambang kepala garuda itu bakal keluar sebagai pemenang di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Karenanya, kata Habiburokhman, tidak ada perubahan strategi yang akan dilakukan Gerindra. "Nggak ada perubahan strategi apapun, bahwa memang kita akan membongkar, mempreteli, kelemahan-kelemahan Ahok selama ini. Program-program yang dijanjikan yang tidak teralisasi, dan sebagainya," beber dia.

Selain itu, Habiburokhman meyakini bahwa Ahok plus PDIP pada kenyataanya tidak sekuat yang dikira publik. Pasalnya, tidak semua elemen PDIP rela mendukung Ahok.

"Artinya, memang  di atas kertas dapat rekomendasi, tapi realitas kita tahu lah, gitu kan. Yang jelas, mau diajak adu program, mau diajak adu apapun kita siap," sebut pria yang dahulu berjanji akan terjun dari Monas ketika Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP itu.

Mengenai calon Gerindra sendiri, Habiburokhman tegaskan bahwa hanya ada satu nama yakni Sandiaga Uno. Saat ini, Gerindra bersama rekan koalisi lainnya tinggal mencari pendamping bagi bekas pengusaha muda itu.

"Siapapun yang disepakati koalisi. Ibarat perjodohan, kita sudah ada satu. Tinggal tergantung besannya," pungkas Habiburokhman. (amd/dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya tidak terkejut sama sekali dengan sikap PDI Perjuangan yang akhirnya mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News