PDP COVID-19 Tapteng Berusia 23 Tahun Meninggal Dunia, nih Riwayat Perjalanannya

PDP COVID-19 Tapteng Berusia 23 Tahun Meninggal Dunia, nih Riwayat Perjalanannya
Ilustrasi petugas medis menangani pasien virus corona atau Covid-19. Foto: Dok. Yayasan Dharma Wulan

jpnn.com, TAPTENG - Seorang PDP virus corona atau COVID-19 asal kabupaten Tapanuli Tengah berinisial YA, 23, warga Sosor Gadong, meninggal dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB di RSU Pirngadi Medan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam acara temu pers yang diselenggarakan di kantor Bupati, Rabu (8/4/2020).

Dan saat ini keluarga pasien sudah diisolasi di rumahnya dan juga di RSUD Pandan.

"Saya mengajak agar kita semua tetap waspada dan mematuhi prosedur yang sudah ditetapkan. Dan kami saat ini akan melakukan penyemprotan di rumah korban di Sosor Gadong," ungkap Bupati.

Sementara itu Direktur RSUD Pandan Dr Rikky Harahap menambahkan, bahwa riwayat perjalanan almarhum adalah TKI di Malaysia. Dan pada saat pemantauan korban mengeluh sesak nafas dan demam.

Ketika dilakukan rapid test COVID-19 hasilnya negatif. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Pandan dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Dan hasilnya ada infeksi di paru.

BACA JUGA: Pasangan Selingkuh Terjaring Tim Razia Antisipasi COVID-19, Prianya Dijemput Istri di Kantor Polisi

"Akhirnya korban dirujuk ke RSU Pirngadi Medan, dan dini hari tadi meninggal dunia," terangnya.(antara/jpnn)

Seorang PDP COVID-19 asal kabupaten Tapanuli Tengah berinisial YA, 23, warga Sosor Gadong, meninggal dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB di RSU Pirngadi Medan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News