PDS Juga Gaet Artis

PDS Juga Gaet Artis
PDS Juga Gaet Artis

JAKARTA -Penerapan sistem Parliamentary Treshold (PT) 2,5 persen pada Pemilu 2009 membuat partai gurem harus berfikir keras agar lolos pada putaran berikutnya. Tidak terkecuali PDS yang terpaksa menerapkan strategi unik guna mendapatkan target suara tersebut. Salah satu strategi PDS yakni mengganti muka-muka kuda dengan artis untuk mensosialisasikan visi dan misi partai.

Wakil Ketua Umum PDS, Denny Tewu meyakini penggantian muka kuda dengan wajah artis, bisa mendongkrak suara PDS di Pemilu 2009 dan bisa melewati Parliamentary Treshold (PT) 2,5 persen. Selain itu menurutnya, PDS juga akan fokuskan perolehan suara di daerah Jawa pada Pemilu 2009 nanti.

"Proses demokrasi ini harus dikaitkan juga dengan entertainment agar masyarakat tidak jenuh. Kami ingin masyarakat bisa bersimpati jika yang menyampaikan visi dan misi kami itu artis. Ini alasan kami mengganti muka-muka kuda dengan artis ini," kata Denny saat diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/8).

Menurut Denny, PDS memang ikut menentukan pembuatan PT ataupun Electrocal Treshold (ET) yang dirasakan sebagian partai berat. Namun pihaknya optimis bisa melewati peraturan tersebut dikarenakan pada Pemilu mendatang PDS akan fokus mendapatkan suara di daerah Jawa. Denny menjelaskan pada Pemilu tahun 2004 lalu, PDS hanya kurang 0,4 persen suara saja. Namun PDS waktu itu tidak fokus di daerah Jawa karena sedikitnya waktu.

Denny menjelaskan Jawa merupakan lumbung suara terbesar di Indonesia, oleh sebab itu PDS akan serius menggarapnya. "Kalau dulu disamping waktu kita cuma 2 sampai 3 bulan saja kita juga tidak fokus di Jawa, nah sekarang dengan waktu panjang ini kami akan fokus ke Jawa. Ini sudah kami buktikan dengan banyaknya kyai yang ikut gabung PDS, seperti kyai Mus," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Denny jga mengatakan jika PDS tidak mampu memenuhi target suara sebesar 2,5 persen maka PDS akan membuka diri untuk berkonsolidasi dengan partai lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk melakukan gugatan bersama 18 partai baru yang tergabung dalam "aliansi parpol penolak PT" ke KPU.(eyd)

JAKARTA -Penerapan sistem Parliamentary Treshold (PT) 2,5 persen pada Pemilu 2009 membuat partai gurem harus berfikir keras agar lolos pada putaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News