Umat Hindu Doakan Abdilah Bebas

Umat Hindu Doakan Abdilah Bebas
Umat Hindu Doakan Abdilah Bebas

jpnn.com - JAKARTA - Selain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan H.Moh Hatta dan Pdt Karos Kali,seorang pendeta Hindu bernama M.Manugren juga menyebut jasa Walikota Medan Abdillah cukup banyak. Masyarakat beragama Hindu di Kota Medan turut kehilangan lantaran Abdillah dibui.

Kata Manugren, dulu umat Hindu susah sekali mendapatkan akte kelahiran dan akte perkawinan. Karena Abdillah peduli, semua umat Hindu di Medan sekarang sudah punya dua dokumen penting itu. ”Ngurus anak masuk sekolah sekarang sudah gampang karena sudah punya akte kelahiran,” urai Manugren saat dihadirkan sebagai saksi meringankan (a decharge) terdakwa Abdillah di pengadilan tipikor, Jumat (22/8).

 Abdillah merupakan terdakwa kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran dengan nilai kerugian negara Rp3,6 miliar. Sekaligus dia terdakwa kasus APBD Kota Medan 2002-2006 dengan nilai kerugian negara Rp50,58 miliar. Wakilnya, Ramli Lubis, juga terdakwa kasus yang sama.

 Manugren bercerita, selama Abdillah ditahan, yakni sejak awal Januari 2008, di 33 tempat ibadah umat Hindu yang tersebar di Medan setiap hari digelar doa agar Abdillah dibebaskan dari segala tuduhan.(sam)

JAKARTA - Selain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan H.Moh Hatta dan Pdt Karos Kali,seorang pendeta Hindu bernama M.Manugren juga menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News