Peak Season Lebaran, Pos Indonesia Terus Berikan Layanan Prima

Peak Season Lebaran, Pos Indonesia Terus Berikan Layanan Prima
Graha Pos Indonesia. Foto : PT Pos Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi hal biasa di setiap Ramadan dan Idulfitri masyarakat meramaikannya dengan mengirimkan hadiah, uang dan kartu ucapan selamat lebaran bagi keluarga dan kerabat lainnya.

Pada momen ini Pos Indonesia pun turut kebanjiran menangani kiriman-kiriman tersebut.

Peningkatan terjadi sejak awal Ramadhan dan hingga kini volumenya masih terus bertambah di Kantor Pos seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Jangan Coba - coba Nyelonong ke Rumah Kiai Ma'ruf Amin, Ada Paspampres

“Dari segi produksi peningkatannya cukup signifikan. Berdasarkan trend Lebaran Tahun 2018 dibandingkan bulan Mei tahun 2019, produksi mengalami pertumbuhan sebesar 66,30%. Sedangkan berdasarkan Trend Produksi bulan Maret, April dan Mei 2019, terdapat pertumbuhan Produksi Kiriman Ritel sebesar 22,40%”, ujar VP Pengembangan Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Djoko Suhartanto. 

Sementara itu terdapat peningkatan berat kiriman sebanyak 2.713 Kg dari bulan lalu yang seberat 10.581 kg.

Kontribusi daerah terhadap peningkatan kiriman Pos berdasarkan rangking terbesar berasal dari Regional 5 Jawa Barat dan Banten, Regional 7 Jawa Timur dan Regional 6 Jawa Tengah.

Kenaikan jumlah produksi ini tidak lepas dari meningkatnya volume kiriman e-commerce akibat banyaknya pesanan/transaksi.

Pos Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas operasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News