Pearl Jam Jual Album Baru via Internet

Pearl Jam Jual Album Baru via Internet
Grup musik Pearl Jam. Foto: 100xr.com.
LOS ANGELES - Makin banyak saja grup musik kenamaan yang siap merilis album terbarunya secara digital (via download internet). Setelah Radiohead yang marak diberitakan ketika mengawali trend ini lebih dari setahun lalu, kini yang terbaru dan siap menjalaninya adalah grup musik terkenal asal AS, Pearl Jam.

Seperti diberitakan situs Rolling Stone, kabar rencana rilis album Pearl Jam - berjudul Backspacer - secara digital ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan pada Juni lalu, telah disampaikan bahwa grup tersebut akan menyerahkan pelaksanaannya pada jaringan toko Target di AS. Hanya saja, sempat ada keraguan akan kesuksesan rencana ini, terutama mengingat pengalaman Target yang belum teruji dalam hal tersebut.

Di AS khususnya, memang sejumlah jaringan toko tercatat memiliki kebiasaan memasarkan produk-produk musik melalui operasi penjualan online mereka. Walmart misalnya, bahkan sudah dikenal memiliki toko musik digitalnya sendiri. Demikian juga dengan jaringan Best Buy yang memiliki situs Napster. Namun tidak demikian halnya dengan Target.

Hanya saja ternyata, Kamis (27/8) dinihari WIB, berdasarkan rilis dari Billboard.biz, Rolling Stone pun mendapat kabar bahwa Target telah dipastikan bakal bermitra dengan iTunes dalam hal ini. Kedua perusahaan memang akhirnya mengumumkan kemitraan mereka, dengan disediakannya seksi eksklusif Target di iTunes Music Store. Dan bukan kebetulan, produk perdana yang bakal mengisi katalog penjualan Target di sana adalah item album Backspacer dari Pearl Jam.

LOS ANGELES - Makin banyak saja grup musik kenamaan yang siap merilis album terbarunya secara digital (via download internet). Setelah Radiohead

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News