Pebasket Rivaldo Tandra Putuskan Pensiun Dari Dunia Basket

Pebasket Rivaldo Tandra Putuskan Pensiun Dari Dunia Basket
Pebasket Rivaldo Tandra Pangesthio saat bermain di IBL musim 2021 bersama Satria Muda Pertamina. Foto: IBL

jpnn.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pebasket muda Indonesia Rivaldo Tandra Pangesthio yang memutuskan diri untuk pensiun.

Pemain muda asal klub Satria Muda Pertamina itu memutuskan pensiun dari dunia bola basket usai mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) di kaki kirinya.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Valdo -sapaan akrab Rivaldo- mengaku ingin fokus pada bisnis yang digelutinya sejak empat tahun lalu.

"Benar, saya pensiun, alasan saya pensiun karena cedera PCL. Saya pernah alami putus PCL di tahun 2017.”

"Saya akan operasi PCL pada 13 September nanti. Jadi, saya mengalami cedera lagi saat sedang bermain sepeda dan terjatuh. Kejadian ini terjadi waktu jeda IBL musim 2021, saya diserempet orang dan terjatuh," ungkap Rivaldo dalam laman resmi IBL.

Dia berencana operasi untuk menyembuhkan cederanya. Pebasket asal Kalimantan Barat ini kembali akan melakukan operasi PCL yang ada di kaki kanannya.

Dirinya mengaku bersyukur karena pihak Satria Muda Pertamina masih menanggung semua biaya operasi hingga masa pemulihan meski kontraknya sudah habis.

"Setelah naik selesai PCL kaki kiri, beberapa bulan kemudian saya kembali menjalani operasi kaki kanan. Kebetulan empat tahun lalu saya juga pernah kenal PCL."

Pebasket muda Rivaldo Tandra Pangesthio memutuskan diri untuk pensiun dari dunia basket tanah air usai mengalami cedera PCL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News