Pecat Amodu, Bidik Hiddink

Pecat Amodu, Bidik Hiddink
Shaibu Amodu (kiri). (foto: AP Photo/Rebecca Blackwell)
LAGOS-- Nigeria membuat keputusan berisiko empat bulan menjelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Federasi sepak bola negeri itu (NFF) memecat pelatih Shaibu Amodu kemarin malam (6/2). Kegagalan membawa Obafemi Martins dkk merebut gelar Piala Afrika disebut-sebut sebagai alasan utama.

Di even dua tahunan yang merupakan lambang supremasi Benua Hitam itu, Elang Super"julukan Nigeria"hanya finis di peringkat ketiga. Itupun melalui perjuangan berat dan tidak lepas dari keberuntungan.

Amodu dinilai tidak punya taktik yang jelas. Seorang mantan bintang Elang Super dengan sinis bahkan menuduh dia tidak bisa membaca pertandingan, sehingga gagal meramu strategi yang sesuai untuk satu pertandingan. Pendeknya, Di bawah Amodu, Martins dkk tidak bisa menunjukkan dominasi atas lawan-lawannya. Nah, kalau di level Afrika saja kewalahan, sulit dibayangkan nasib Nigeria di Piala Dunia nanti.

"Keputusan ini diambil setelah federasi menggelar pertemuan di Abuja," terang humas NFF Idah Peterside, seperti dilansir Soccernet. "Kami sudah membentuk komisi khusus yang bertugas mencari pengganti, dan kami berharap sudah menemukan nama yang pasti akhir bulan ini," lanjut Peterside.

LAGOS-- Nigeria membuat keputusan berisiko empat bulan menjelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Federasi sepak bola negeri itu (NFF) memecat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News