Rio Ferdinand Gantikan John Terry

Dipilih Fabio Capello Sebagai Kapten Timnas Inggris

Rio Ferdinand Gantikan John Terry
Foto : Daily Telegraph
LONDON - Terjawab sudah teka-teki tentang posisi John Terry sebagai pemegang ban kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris. Rio Ferdinand terpilih sebagai kapten tim setelah Fabio Capello memecat John Terry seiring skandal moral yang mengundang reaksi keras publik Inggris.

Seperti diberitakan Daily Telegraph, Ferdinand akan memimpin tim berjuluk Saint George's Cross  itu pada ajang World Cup di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sementara gelandang Liverpool, Steven Gerrard, ditunjuk sebagai wakil kapten.

John Terry melakukan pertemuan selama 12 menit dengan Fabio Capello di Wembley, kemarin. Dalam pembicaraan pendek itu, pelatih asal Italia memutuskan untuk mencopot John Terry.

"Setelah banyak berpikir, saya telah membuat keputusan bahwa akan menjadi yang terbaik bagiku untuk mengambil ban kapten dari John Terry," kata Capello. "Sebagai kapten tim, John Terry telah menunjukkan perilaku yang sangat positif. Namun saya harus memperhitungkan pertimbangan-pertimbangan lain dan apa yang terbaik bagi semua anggota tim Inggris," tandas Capello.

LONDON - Terjawab sudah teka-teki tentang posisi John Terry sebagai pemegang ban kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris. Rio Ferdinand terpilih sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News