Pedagang di Kawasan Gatsu Protes, Mas Gibran Merespons Begini

Pedagang di Kawasan Gatsu Protes, Mas Gibran Merespons Begini
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jpnn.com, SURAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi protes yang disampaikan para pedagang di kawasan pertokoan Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan bahwa konsep yang telah dibuat pemerintah tidak akan membuat toko-toko milik pedagang di kawasan tersebut menjadi sepi. 

Gibran bahkan mengatakan bahwa pemerintah justru mempercantik tempat para pedagang tersebut berjualan.

“Kami mempercantik tempatnya, dan kami mempromosikan besar-besar,” kata Mas Gibran kepada wartawan di Surakarta, Senin (20/11). 

Dia juga mengeklaim para pedagang tidak akan dirugikan dengan adanya proses revitalisasi kawasan Jalan Gatsu  hingga Ngarsopuro. Sebab, lanjut Mas Gibran, pemerintah bertujuan membuat kawasan tersebut menjadi ramai.

"Tempatnya, kan, menjadi destinasi wisata. Jadi, tambah ramai karena ada pertunjukan di situ," jelasnya. 

Lebih lanjut Gibran juga memastikan sudah menerima surat dari pedagang yang berisi protes terhadap konsep night market dan parkir. 

"Kan belum ketemu saya, ra mungkin to tambah sepi. Ya nanti kami akan ajak ngobrol baik-baik," pungkasnya. (mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi protes yang disampaikan para pedagang di kawasan pertokoan Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta.


Redaktur : Boy
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News