Mas Gibran Dapat Instruksi Langsung dari Pak Jokowi, Apa Saja?

Mas Gibran Dapat Instruksi Langsung dari Pak Jokowi, Apa Saja?
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Sabtu (18/12/2021). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat banyak instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Instruksi itu langsung diberikan Presiden Jokowi saat pulang ke kampung halamannya di Kota Solo, Jumat (17/12).

Mas Gibran menjelaskan salah satu instruksi itu ialah terkait persoalan penanganan Covid-19 di Kota Solo. 

"Ya, ada beberapa instruksi, salah satunya penanganan Covid-19 di Kota Solo," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/12).

Tidak hanya itu, Gibran juga mengaku mendapat instruksi terkait pemulihan ekonomi, serta proyek pembangunan fisik di Kota Solo. 

Terkait upaya dalam penanganan Covid-19 setelah masuknya varian Omicron ke Indonesia, Gibran mengaku pihaknya terus melakukan pengawasan. 

Dia menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan sama seperti ketika menghadapi varian Delta beberapa waktu lalu. “Bedanya,  kalau sekarang alatnya siap semua. Mungkin kami paling siap,” ujar putra Presiden Jokowi itu. 

Gibran membandingkan saat memuncaknya varian Delta di Indonesia, vaksinasi di Kota Solo masih rendah serta terjadi kelangkaan obat dan oksigen untuk penanganan pasien positif Covid-19.

Gibran mengaku mendapat sejumlah instruksi langsung dari Presiden Jokowi. Apa saja? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News