Pedagang Minyak Goreng: Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Kapolri

Pedagang Minyak Goreng: Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau distribusi minyak goreng curah dari distributor kepada pedagang di Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). ANTARA/HO-

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung rantai distribusi minyak goreng curah dari distributor kepada para pedagang di Jawa Barat (Jabar).

Pengecekan dilakukan Kapolri Jenderal Listyo terhadap distributor yang akan menjual minyak goreng curah kepada masyarakat di Pasar Sehat Sabilulungan Soreang.

"Tadi saya tanya langsung kepada beberapa pedagang terkait keberadaan minyak goreng,” ucap Kapolri melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (24/3).

Dalam pengecekan itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut mendapat keterangan bahwa minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 14,500 dari distributor kepada pedagang.

Sementara itu pedagang menjualnya kepada masyarakat seharga Rp 15.500.

Kapolri Jenderal Listyo menyebut hal itu sesuai kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

Dia juga menyampaikan jika kemarin pedagang masih kesulitan mendapatkan minyak goreng curah, hari ini produk itu sudah tersedia.

"Hari ini saya tanyakan untuk pasar Soreang mendapatkan lima ton dan dibagikan kepada 61 pedagang," ungkap Listyo.

Pedagang minyak goreng curah di Jabar senang distribusi lancar dan harga terjangkau. Terima kasih Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News