JPNN.com

Pedagang Raup Untung Besar dari Penarikan Galon PET

Selasa, 23 Februari 2021 – 15:47 WIB
Pedagang Raup Untung Besar dari Penarikan Galon PET - JPNN.com
Galon bekas. Foto: Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Penarikan galon Polyethylene Etilen Terephalate (PET) memberikan keuntungan tambahan bagi pedagang air mineral. Seperti yang dirasakan Guswan, pemilik Toko Grosir Minuman Banggalawa di jalan Kahfi, Jakarta Selatan.

Menurut Guswan, ia mendapat keuntungan dengan menjual kembali galon bekas Le Minerale kepada para pendaur ulang atau pengepul.

“Galon ini tidak perlu ditukar, kalau beli selalu dapat yang baru, Jadi konsumen memang menyukai kehigienisan dan kepraktisannya,” kata Guswan, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2).

“Selain itu, kemasan galonnya kan bening jadi bisa lihat kebersihan airnya. Galonnya juga ada pegangan, jadi ibu-ibu kalau beli bisa sendiri karena mudah dibawa,” imbuhnya.

Meskipun galon Le Minerale mempunyai inovasi yang memudahkan konsumen, masih ada pihak-pihak yang mencoba terus-menerus membelokkan fakta, yang ditengarai karena ketatnya persaingan di Industri AMDK.

Namun, menurut Guswan hal ini tak berpengaruh terhadap tingginya permintaan para konsumen akan produk galon Le Minerale. 

Ia bahkan hampir tidak pernah menerima keluhan terkait sampah plasti. Sebab, konsumen sudah cukup mengerti jika galon berbahan PET mudah didaur ulang.

Sebagai pemilik toko, Guswan justru berebut galon bekas karena bisa dijual kembali dengan nilai yang sangat tinggi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...