100 Anak Pemulung Mendapat Beasiswa dari IPI dan Le Minerale

100 Anak Pemulung Mendapat Beasiswa dari IPI dan Le Minerale
Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Prispolly Lengkong menyerahkan langsung beasiswa untuk anak pemulung di Subang, Jawa Barat. Foto: Dok IPI

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK), Le Minerale memberikan beasiswa senilai Rp500 juta kepada 100 anak pemulung yang terancam putus sekolah atau sudah putuh sekolah di Indonesia.

Le Minerale menggandeng komunitas Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) untuk menyukseskan program tersebut.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kepedulian Le Minerale pada anak pemulung. Apa yang Le Minerale lakukan tidak hanya demi pendidikan saja, namun juga sebagai upaya turut meningkatkan taraf hidup para pemulung," ungkap Ketua Umum IPI, Prispolly Lengkong dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/2/2021).

IPI menargetkan ke-100 anak pemulung tersebut sudah menerima program beasiswa ini dalam Februari ini.

Prispolly berharap dukungan Le Minerale akan terus berlanjut, terutama dalam hal memanusiakan dan meningkatkan harkat pemulung secara berkesinambungan.

Menurut Prispolly, pemberian beasiswa ini merupakan bagian Program Beasiswa Anak Pemulung Indonesia (BAPI).

Di mana selain BAPI, IPI memiliki empat program utama, yakni program KOPI (Koperasi untuk sembako murah) serta Kawasan Industri Pemulung (KIP) dan Kawasan Usaha Pemulung (KUP).

Program tersebut bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan kesejahteraan para pemulung.

Perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK), Le Minerale memberikan beasiswa senilai Rp500 juta kepada 100 anak pemulung yang terancam putus sekolah atau sudah putuh sekolah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News