Pedagang Ternak Tolak Relokasi

Pedagang Ternak Tolak Relokasi
Pedagang Ternak Tolak Relokasi
CICURUG - Warga Pasar Ternak Cicurug mendatangi kantor Kelurahan serta kantor Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Mereka berunjuk rasa sebagai buntut dari penolakan proses relokasi Pasar Ternak Cicurug. Aksi ini terpicu akibat tidak disepakatinya pasar ternak baru dilingkungan Dinas Peternakan (Disnak) Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda.

Dalam aksinya, warga pasar ternak melakukan aksi berjalan kaki sembari berorasi  dari pasar ternak di kampung Cicatih Kelurahan Cicurug menuju dua kantor pemerintahan tersebut. Aksi  sempat menghambat arus lalu lintas di jalur tersebut.Tidak terdapat aksi anarkis dalam unjukrasa ini.

Tuntutan yang menjadi dasar tetap pada penolakan relokasi, dengan alasan pasar ternak yang baru tidak menjanjikan memberi peluang cepat berkembangnya usaha para peternak. Dari faktor fasilitas dianggap kurang pas dengan pasar ternak.

Selain itu, warga menilai Dinas Peternakan (Disnak) kurang kooperatif.Pasalnya, mereka tidak memberikan sosialisasi yang jelas mengenai relokasi tersebut. " Yang saya tahu bahwa pada tanggal 6 desember kami warga pasar ternak mesti mengosongkan pasar ternak Cicurug dan mulai beraktivitas di Bojongkokosan," ungkap Ketua warga pasar ternak, Rahmad.

CICURUG - Warga Pasar Ternak Cicurug mendatangi kantor Kelurahan serta kantor Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Mereka berunjuk rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News