Pedrosa Menuju Assen

Pedrosa Menuju Assen
Pedrosa Menuju Assen
BARCELONA - Kabar positif mengiringi proses pemulihan cedera Dani Pedrosa. Operasi susulan pada cedera tulang selangka yang dideritanya diliputi kesuksesan. Hal itu memberikan optimisme besar bagi pembalap Spanyol itu untuk bisa comeback di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, pekan depan.

   

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami retak tulang selangka  saat berlomba di MotoGP Prancis. Pembalap tim Repsol Honda itu bersenggolan dengan motor pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli. Pedrosa langsung didiagnosa mengalami cedera selangka kanan, menyusul cedera di selangka kiri yang belum benar-benar pulih.

Sehari setelah kecelakaan di sirkuit Le Mans, Prancis, Pedrosa segera menjalani operasi. Namun, proses pemulihan berjalan lambat. Sejak saat itu, Pedrosa sudah absen dalam dua balapan musim ini, yaitu MotoGP Catalunya dan MotoGP Inggris.

Dalam pemeriksaan lanjutan, tim dokter menemukan penyebab lambannya proses pemulihan tersebut. Operasi susulan lantas diperlukan setelah ada bagian tulang yang bergeser. Kami (16/6) waktu setempat atau Jumat dinihari WIB, operasi lanjutan itu sudah selesai dilakukan dengan sukses.

BARCELONA - Kabar positif mengiringi proses pemulihan cedera Dani Pedrosa. Operasi susulan pada cedera tulang selangka yang dideritanya diliputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News