Pedrosa: MotoGP Memang Butuh Juara Baru

Pedrosa: MotoGP Memang Butuh Juara Baru
Dani Pedrosa. FOTO: getty images

jpnn.com - BRNO - Dani Pedrosa akhirnya menjadi pembalap pertama yang berhasil mematahkan streak sepuluh kemenangan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini. Itu terjadi setelah jagoan Repsol Honda tersebut mampu menjadi pemenang di seri Ceko, Minggu (17/8).

Bagi Pedrosa, kemenangan itu memiliki arti ganda. Di satu sisi, dia mampu mengokohkan posisinya di urutan kedua klasemen sementara. Di sisi lain, Pedrosa menganggap kemenangannya membuat MotoGP kian menarik.

“Tentu saja Anda membutuhkan juara yang berbeda, emosi yang berbeda. Fans Marquez selalu bahagia setiap pekan. Namun, kali ini fans pembalap lain juga menikmati balapan,” terang Pedrosa sebagaimana dilansir laman Crash, Selasa (19/8).

Namun, kemenangan Pedrosa tak banyak memengaruhi status Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 263 poin. Marquez pun masih menjadi kandidat terkuat merengkuh gelar juara dunia akhir musim mendatang.

“Sejak Marquez di MotoGP, kecuali di Brno, dia menyelesaikan balapan di podium. Saya hanya fokus memenangkan seri dan melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan setiap hari,” tegas pembalap asal Spanyol itu. (jos/jpnn)

BRNO - Dani Pedrosa akhirnya menjadi pembalap pertama yang berhasil mematahkan streak sepuluh kemenangan Marc Marquez di balapan MotoGP musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News