Pedrosa Percaya Diri Sambut Seri Pembuka

Pedrosa Percaya Diri Sambut Seri Pembuka
Pedrosa Percaya Diri Sambut Seri Pembuka

jpnn.com - LOSAIL – Dani Pedrosa optimistis bisa meraih hasil maksimal pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, 23 Maret mendatang. Hasil memuaskan yang diraih di uji coba pramusim menjadi alasan kuat baginya untuk langsung tancap gas sejak awal demi meraih gelar juara dunia yang sudah lama ia dambakan.

“Kami meraih hasil yang positif, melahap banyak lap di dua sirkuit yang berbeda dan sebuah tes ban yang sangat berharga. Secara umum, kami meraih banyak kemajuan. Namun, masih banyak ruang untuk pengembangan. Mari kita lihat hasilnya nanti,” kata Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Meskipun tak berani mengatakan motornya akan lebih baik dari Yamaha, seperti musim lalu, namun pembalap tim Repsol Honda itu yakin, ia memiliki kemampuan untuk berada di depan para pesaingnya musim ini.

“Sulit untuk mengatakan sekompetitif apa motor Anda, karena ban yang dipakai juga berbeda. Namun, dalam balapan bukan hanya motor yang berperan, tapi juga pembalapnya. Jadi kita akan melihat seberapa kuat kompetitor kami nanti di seri pertama,” kata Pedrosa.

Pembalap yang musim lalu berada di peringkat ketiga klasemen itu juga tak terlalu khawatir dengan peraturan baru yang membuat pasokan bahan bakar berkurang satu liter tiap balapan. Menurutnya, Honda sudah memiliki jalan keluar untuk masalah ini sehingga ia yakin motornya tak akan memiliki masalah dengan efisiensi bahan bakar.

Ketika ditanya apakah dominasi tiga pembalap Spanyol musim lalu (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan dirinya) akan berlanjut musim inim pembalap berusia 27 tahun itu belum bisa memberikan prediksinya. Pasalnya, persaingan di antara para pembalap semakin ketat musim ini, apalagi setelah ada kelas terbuka. “Masih terlalu awal membuat prediksi siapa yang akan dominan. Hingga Anda melihat hasil di seri pertama, Anda tak bisa mengatakan bagaimana kejuaraan akan berjalan,” pungkas Pedrosa. (dim)


LOSAIL – Dani Pedrosa optimistis bisa meraih hasil maksimal pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, 23 Maret mendatang. Hasil memuaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News