Pedrosa Rusak Kesempurnaan Lorenzo

Pedrosa Rusak Kesempurnaan Lorenzo
Jorge Lorenzo. Foto: Getty Images
MUGELLO – Nyaris sempurna di tiga sesi latihan tak membuat Jorge Lorenzo nyaman menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia. Sedikit masalah di pengujung sesi kualifikasi memupuskan harapannya untuk mendapatkan pole position. Posisi start pertama akhirnya dimiliki oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, kemarin (14/7).

   

Pedrosa merebut pole dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,284 detik. Dia merebut posisi teratas dari Lorenzo saat sesi kualifikasi menyisakan sekitar tiga menit lagi. Itu menjadi pole kedua Pedrosa musim ini, setelah terakhir kali dia dapatkan di MotoGP Prancis.

   

Lorenzo sebenarnya punya kesempatan yang baik untuk merebut kembali posisi teratas. Dia memanfaatkan dua lap terakhir untuk memperbaiki catatan waktunya. Lap pertama dia mampu menciptakan 1 menit 47,423 detik atau hanya tertinggal 0,139 detik dari Pedrosa. Tanda-tanda peningkatan waktu di lap berikutnya sudah terlihat sejak dia memasuki lap terakhir.

   

Di dua intermediate Lorenzo mampu mengalahkan waktu Pedrosa. Bahkan selisihnya mencapai 0,4 detik. Tapi, nasib sial menghampirinya di beberapa tikungan terakhir. Kecepatannya menurun, dan dia memilih untuk masuk ke pit dengan menahan kekecewaan.

   

MUGELLO – Nyaris sempurna di tiga sesi latihan tak membuat Jorge Lorenzo nyaman menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia. Sedikit masalah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News