Pedrosa Siap Hat-trick

Raih Pole Keempat Musim Ini

Pedrosa Siap Hat-trick
Pedrosa Siap Hat-trick
MISANO - Ketidak pastian kondisi cuaca masih menjadi tantangan besar di MotoGP San Marino hari ini (26/9). Berdasar perkiraan cuaca lokal, peluang terjadinya hujan saat balapan masih begitu besar.

 

Tapi, pembalap Repsol Honda Dani pedrosa sudah mengantongi satu keuntungan setelah kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano Marco Simoncelli kemarin (15/9). Pembalap Spanyol itu kembali meraih pole position di balapan ke-13 dari 18 balapan musim ini. Pole tersebut sekaligus yang keempat bagi Pedrosa di musim 2012. Tak urung, itu menunjukkan Pedrosa dan Honda memiliki keunggulan di akhir musim. Tapi perlu diingat, hasil balapan tetap jadi patokan perolehan poin.

 

Minimnya waktu latihan memberi kesulitan tambahan pada seluruh pembalap, terutama para pembalap papan atas yang memilih untuk tak turun sama sekali di sesi latihan Jumat (14/9). Di sesi latihan terakhir kemarin, genangan air di beberapa bagian juga masih mengganggu. Akibatnya, pembalap sulit menentukan setting juga memilih memakai ban slick atau ban basah.

 

Kondisi lintasan berubah positif di saat kualifikasi. Awal sesi pun tetap menjadi masa uji coba setting. Baru di akhir sesi persaingan perebutan waktu tercepat terjadi sangat seru. Seperti biasa, Pedrosa bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo (Yamaha).    

 

MISANO - Ketidak pastian kondisi cuaca masih menjadi tantangan besar di MotoGP San Marino hari ini (26/9). Berdasar perkiraan cuaca lokal, peluang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News