Peduli Aspek Pendidikan, KSAL Hadiri Peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer Magelang

Peduli Aspek Pendidikan, KSAL Hadiri Peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer Magelang
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah oleh Presiden Joko Widodo, Senin (29/1/2024). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah oleh Presiden Joko Widodo, Senin (29/1/2024).

Kehadiran orang nomor satu di TNI AL ittu sebagai bentuk kepedulian akan aspek-aspek Pendidikan.

KSAL mengatakan elemen pendidikan memiliki peranan penting untuk menentukan kemajuan suatu bangsa.

“Peresmian Graha Akmil ini dapat berperan sentral bagi prajurit dalam membentuk watak hingga intelektualitas calon pimpinan TNI hingga bangsa,” ujar Laksamana Muhammad Ali.

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan pada era saat ini politik dan ekonomi global sudah makin berkembang termasuk kemajuan teknologi dalam bidang militer.

“Akademi militer juga harus mampu menyesuaikan, beradaptasi dengan disrupsi, dengan perubahan teknologi. Oleh sebab itu, sistem dalam pembelajaran sangat diperlukan di militer. Sains, teknologi, engineering, matematik, semuanya perlu dipelajari,” ucap Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengharapkan penambahan fasilitas pendidikan ini Akmil Magelang akan makin maju, menghasilkan makin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan pembangunan Gedung Graha Utama Akmil yang memiliki 3 lantai dan dibangun di atas tanah seluas 8.306 meter ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan taruna penerus bangsa agar belajar lebih giat dan semangat lagi.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri peresmian Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah oleh Presiden Jokowi, Senin (29/1),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News