Peduli Covid-19, KLHK Sosialisasikan Gerakan Bersih Cuci Tangan

Peduli Covid-19, KLHK Sosialisasikan Gerakan Bersih Cuci Tangan
Dirjen PPKL, RM Karliansyah (tengah) memimpin kegiatan sosialisasi “Gerakan Bersih Cuci Tangan”, pembagian sabun, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Sabtu (28/3). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi seluruh eleman masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam situasi darurat menanggulangi wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 sangat dibutuhkan. Yang menggembirakan, kini banyak individu, komunitas, publik figur, dan juga  perusahaan swasta yang bergandengan tangan dengan Pemerintah membantu mengatasi pandemi Corona.

Dengan demikian, tidak hanya pemerintah, berbagai pihak lainnya juga mulai melakukan langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti kolaborasi kepedulian pemerintah bersama dunia usaha.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT Musim Mas, Wings Group dan Komunitas berkolaborasi melakukan aksi peduli sosial dengan sosialisasi “Gerakan Bersih Cuci Tangan” sambil membagikan 50.000 sabun kepada masyarakat. Aksi kepedulian yang simpatik dan bermanfaat langsung pada masyarakat ini mulai dilakukan Sabtu (28/3) hingga Rabu, 1 April mendatang.

Adapun sabun yang dibagikan adalah sumbangan perusahaan yang memproduksi sabun dengan bahan baku minyak sawit.

Lokasi pembagian sabun yang dilaksanakan Sabtu di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur, serta dua lokasi di  Serpong dan Tangerang Selatan. Selanjutnya sabun disertai pamflet tata cara cuci tangan yang benar akan dibagikan kepada masyarakat ke beberapa lokasi di sekitar Jabodetabek. Lokasi dipilih atas dasar pertimbangan peta sebaran COVID-19.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, M.R. Karliansyah memimpin langsung kegiatan sosialisasi “Gerakan Bersih Cuci Tangan” dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

“Setiap individu dapat melindungi diri dari serangan virus COVID-19. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan tangan dengan sabun. Mari saling menjaga, saling melindungi, siapa pun yang ada di sekitar kita, utamanya adalah keluarga,” kata Karliansyah, Sabtu (28/3).

Mengenai sabun yang dibagikan ke masyarakat, Karliansyah mengatakan, sabun merupakan salah satu alat pembunuh virus dan bakteri yang ampuh sekaligus sebagai salah satu sarana kebersihan diri sejalan dgn prinsip KLHK yaitu membangun cara hidup bersih cuci tangan.

KLHK bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT Musim Mas, Wings Group dan Komunitas berkolaborasi melakukan aksi peduli sosial dengan sosialisasi Gerakan Bersih Cuci Tangan sambil membagikan 50.000 sabun kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News