Peduli Kesehatan Masyarakat, TSE Diganjar Padmamitra Award

Peduli Kesehatan Masyarakat, TSE Diganjar Padmamitra Award
Kemensos beri penghargaan kepada PT TSE karena kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di desa terpencil. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Tunas Sawa Erma (TSE) menerima penghargaan tingkat nasional Padmamitra Award Tahun 2018 untuk kategori Penanganan Keterpencilan.

General Manager TSE Mr. Ha Sang O mengapresiasi langkah pemerintah yang telah memberi perhatian dan menghargai peran TSE di bidang kesehatan. "Ini membuktikan bahwa dedikasi kami untuk meningkatkan kesehatan di daerah perbatasan turut dirasakan oleh masyarakat sekitar demi menuju Indonesia sehat,” ucap Mr. Ha Sang O.

Padmamitra Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh negara kepada dunia usaha atas kontribusi dan perhatiannya kepada kondisi sosial masyarakat. Penilaian atas performa penerima penghargaan dilakukan langsung oleh Kementerian Sosial Indonesia bersama dengan Forum CSR Kessos.

TSE merupakan salah satu perusahaan swasta nasional di bidang perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di daerah perbatasan timur Indonesia, yakni di Kab. Boven Digoel, Papua.

Di antara para nominasi lainnya, TSE berhasil meraih penghargaan dalam penanganan keterpencilan melalui program pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). TSE dinilai telah secara konsisten berkontribusi dengan dedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan melalui implementasi berbagai program Social Contribution (CSC/CSR) di bidang kesehatan.

Beroperasi di wilayah Papua yang dekat dengan perbatasan Papua New Guinea (PNG), TSE melihat masyarakat pedalaman mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses kesehatan. Oleh karena itu, TSE berinisiatif untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan membangun klinik modern bernama Klinik Asiki.  

Klinik Asiki telah menjadi pusat layanan kesehatan bagi masyarakat dengan total 14.000 peserta. Meraih predikat Klinik Terbaik Tingkat Provinsi Papua dan Papua Barat oleh BPJS Kesehatan, Klinik Asiki senantiasa menyediakan fasilitas kesehatan yang terbaik dengan tenaga medis yang profesional untuk menjangkau masyarakat di daerah 3T.

Tim medis Klinik Asiki juga rutin melakukan layanan mobile service dengan mengunjungi masyarakat secara langsung di berbagai kampung untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, serta pembagian Bahan Makanan Tambahan (BMT) dan vitamin untuk bayi, balita, dan ibu hamil.

PT Tunas Sawa Erma (TSE) menerima penghargaan tingkat nasional Padmamitra Award Tahun 2018 untuk kategori Penanganan Keterpencilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News