Peduli Lingkungan, AP II Tanam 60 Ribu Mangrove

Peduli Lingkungan, AP II Tanam 60 Ribu Mangrove
Peduli Lingkungan, AP II Tanam 60 Ribu Mangrove
KARAWANG - PT Angkasa Pura II terus berusaha melestarikan alam dengan meresmikan penanaman 60 ribu pohon bakau di hutan mangrove di Dusun Sukajadi, Desa Pusaka Jaya Utara, Karawang seluas 2,5 hektar.

Direktur Keuangan AP II Laurensius Manurung mengatakan penanaman ini bukanlah baru pertama kali dilakukan. "Sudah dimulai sejak bulan Juni 2012 dan menelan dana sebesar Rp 278 juta," ujar Laurens dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Penanaman ini terlaksana atas kerjasama AP II dengan BPN-GPI (Badan Pekerja Nasional Gerakan Peghijauan Indonesia) yang difasiliitasi oleh BLUPPB (Balai layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya) Karawang di bawah Departemen Kelautan dan Perikanan RI.

Selama tahun 2010 sampai 2012, AP II telah menyalurkan sebanyak 246 ribu pohon dengan total nilai sebesar Rp 3,1 miliar. "Untuk pohon Mangrove sendiri yang telah ditanam sebanyak 155.150 pohon dengan nilai sebesar Rp 616 miliar," papar Laurens.

KARAWANG - PT Angkasa Pura II terus berusaha melestarikan alam dengan meresmikan penanaman 60 ribu pohon bakau di hutan mangrove di Dusun Sukajadi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News