Peduli Lingkungan Berkelanjutan, Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021

Peduli Lingkungan Berkelanjutan, Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone-AQUA meraih penghargaan Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk kategori kelompok perusahaan swasta pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA).

Penghargaan ini menjadi bukti Danone-AQUA selama lebih dari 47 tahun menghadirkan hidrasi yang sehat dan berkualitas, sekaligus mengembangkan berbagai inisiatif sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

Sebanyak 104 perusahaan mengikuti ajang BISRA 2021, baik dari sektor swasta maupun BUMN dan BUMD dan 32, di antaranya lolos pada tahap berikutnya, termasuk Danone-AQUA.

Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia A Widyasanti menuturkan untuk mendukung cita-cita Indonesia menjadi negara maju pada 2045, dibutuhkan peran serta swasta untuk mulai bertransisi kearah bisnis yang berkelanjutan, serta membangun kemitraan yang lebih inklusif dan selaras dengan prinsip-prinsip SDGs.

“Inilah saatnya call to action bagi bisnis untuk menyeimbangkan people, profit dan planet untuk mencapai cita-cita negara Indonesia menjadi negara maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang BISRA semoga kita bisa membangun praktik bisnis berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan melalui berbagai inisiatif sosial dan lingkungan, pihaknya terus berkomitmen dan berupaya untuk menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Upaya ini sekaligus merupakan perwujudan dari komitmen One Planet One Health yang menjadi visi utama Danone dan untuk mencapai visi besar tersebut Danone-AQUA, mengembangkan berbagai inisiatif untuk menjaga sirkularitas di tiga bidang yaitu sumber daya air, energi, dan kemasan," ucap Karyanto.

Danone-AQUA juga terus mendorong pemakaian produk guna ulang melalui kemasan galon, yang membuat 70% bisnisnya saat ini telah sepenuhnya sirkular, serta menargetkan untuk menggunakan 50% bahan daur ulang pada 2025.

Danone-AQUA juga terus mendorong pemakaian produk guna ulang melalui kemasan galon, yang membuat 70% bisnisnya saat ini telah sepenuhnya sirkular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News