Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, PT PP Berikan Bantuan untuk Guru dan Siswa

Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, PT PP Berikan Bantuan untuk Guru dan Siswa
PT PP memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP kembali melakukan program bantuan sosial dalam penanggulangan Covid-19. Bantuan yang diberikan kali ini ditujukan untuk bidang pendidikan, yaitu pembagian paket buku kurikulum.

Pada kesempatan kali ini, PT PP memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat.

Bantuan paket buku diserahkan langsung kepada perwakilan tiga sekolah, yaitu: SMP Ratu Jaya, SMP Islam Nusyamsi dan SMA Bina Insan Mandiri (Master) pada Kamis (3/9).

Sekolah tersebut mendapatkan bantuan buku sebanyak masing-masing satu paket. Dalam satu paket buku yang diberikan oleh PT PP kepada sekolah tingkat SMP terdiri dari 630 buku untuk para siswa kelas 7-9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran.

Kemudian sebanyak 90 buku diperuntukan untuk para guru yang terdiri dari berbagai mata pelajaran.

Sedangkan untuk paket yang diberikan kepada sekolah tingkat SMA terdiri dari 648 buku untuk para siswa kelas 10-12 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 135 buku yang diperuntukan untuk para guru mengajar di kelas 10-12.

“Kegiatan pembagian 67 Paket Buku Kurikulum 2013 ini sebagai wujud kepedulian perseroan di bidang pendidikan untuk membantu para guru dan siswa yang membutuhkan terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Selain itu, pemberian paket buku tersebut juga bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan dan minat baca para Siswa yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, Jumat (4/9).

Adapun total dana sosial yang diberikan untuk pengadaan 67 buku tersebut sebesar ± Rp1 miliar. Sebelumnya, PT PP melakukan pengadaan 67 paket Buku Kurikulum 2013 yang bersinergi dengan PT Balai Pustaka.

PT PP melakukan pengadaan 67 paket Buku Kurikulum 2013 yang bersinergi dengan PT Balai Pustaka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News