Minggu, 18 November 2018 – 02:49 WIB

Peduli Pendidikan, Smartfren Raih MDG Awards 2013

Rabu, 26 Maret 2014 – 18:32 WIB
Peduli Pendidikan, Smartfren Raih MDG Awards 2013 - JPNN.COM

PT Smartfren Telecom Tbk meraih penghargaan Indonesia MDG Awards 2013 karena peduli terhadap pendidikan. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk meraih penghargaan Indonesia MDG Awards 2013. Penghargaan ini diberikan memiliki tanggung jawab yang besar dalam program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bidang 'Inovasi Pendidikan' untuk kategori sektor swasta.

Penghargaan telah diserahkan oleh Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Percepatan MDGs pada Sabtu (15/3). lalu di Auditorium Djakarta Theater. Program Smartfren yang berhasil meraih penghargaan itu ada bertajuk `Blessing the City to Inspire the Nation`.

"Kita enggak menyangka program CSR yang kami lakukan mendapat penghargaan, karena tujuan kami membuat program CSR bukanlah supaya mendapat penghargaan ini," ujar Vice President program CSR Smartfren untuk Indonesia, Henky S Cahyadi di FX, Senayan, Jakarta, Rabu (26/3).

Dijelaskan Henky bahwa program CSR Smartfren yang sudah berjalan sejak tahun 2012 telah membantu 84 lokasi untuk sekolah-sekolah, komunitas serta UKM. Salah satu program CSR yang sudah dijalankan secara fokus oleh Smartfren selama sepanjang tahun 2013 adalah membantu Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma) di Tangerang.

"Komunitas Magma ini beranggotakan 55 taman bacaan masyarakat yang tersebar di tujuh kecamatan dan 35 keluruhan di seluruh Tangerang Selatan. Program ini mengintegrasi pengembangan sosial di dunia pendidikan. Sehingga mendidik masyarakat tidak hanya cerda tetapi juga mandiri dan mempunyai jiwa sosial tinggi," papar Henky.

Dari program CSR Smartfren, setidaknya ada tujuh keunikan. Salah satunya yakni intergrasi CSR dengan tagline Smartfren yaitu 'Live Smart', yang mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk hidup lebih cerdas. Yakni dengan memanfaatkan teknologi informasi secara tepat guna.

Keunikan lain yakni, dengan mengandeng masyarakat, universitas, pemerintah dan swasta untuk menjalankan program CSR. Bentuk kerjasama yang dijalin adalah partnership, bukan sponsorship.

"Jadi kami tidak membiayai proposal yang diajukan masyarakat, melainkan menyatukan energi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing untuk diberikan pada masyarakat," terangnya.

SHARES
TAGS   smartfren
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar