Pegadaian Libatkan 1.000 Nasabah PNM dalam Edukasi Memilah Sampah Menabung Emas

Pegadaian Libatkan 1.000 Nasabah PNM dalam Edukasi Memilah Sampah Menabung Emas
PT Pegadaian menggelar kegiatan edukasi dan literasi Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) pada 5-7 Juni 2023. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar kegiatan edukasi dan literasi Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) pada 5-7 Juni 2023.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Eka Pebriansyah menjelaskan program MSME itu melibatkan 1.000 nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar di 10 titik Desa Madani yang tersebar di Indonesia.

Menurutnya, lewat program itu, tak hanya penguatan Holding Ultra Mikro yang disasar.

Namun, kolaborasi yang dilakukan Pegadaian dengan Desa Madani sekaligus memberi pemahaman ke masyarakat mengenai pengelolaan sampah rumah tangga yang bisa menjadi suatu hal yang bernilai.

“Isu kelestarian lingkungan merupakan merupakan tanggung jawab siapapun, baik perseorangan maupun perusahaan," ujar Eka.

Oleh karena itu, Pegadaian terus memperkenalkan program bank sampah sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengamalkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Eka berharap masyarakat semakin sadar bahwa sampah memiliki nilai tambah bagi pendapatan rumah tangga, selain dari usaha yang telah dilakukan.

Selain itu, dia berharap masyarakat optimistis kegiatan ini akan berhasil apabila kesadaran terus dibangun dan dipupuk kepada masyarakat secara terus menerus.

PT Pegadaian menggelar kegiatan edukasi dan literasi Memilah Sampah Menabung Emas (MSME) pada 5-7 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News