Pegadaian Percayakan Nasabahnya Kepada BNI Syariah

Pegadaian Percayakan Nasabahnya Kepada BNI Syariah
BNI Syariah, dok

jpnn.com - JAKARTA - PT Pegadaian bersama PT Bank BNI Syariah melakukan penandatanganan kerjasama dalam penyediaan jasa layanan pendaftaran porsi haji. Seperti diketahui BNI Syariah telah ditunjuk oleh Kementerian Agama, sebagai bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), yang terdaftar dalam sistem online Siskohat kementerian.

Berdasarkan penunjukan itu, Pegadaian mempercayakan pendaftaran haji nasabahnya melalui siskohat yang dimiliki oleh BNI Syariah.

Nantinya, seluruh calon jamaah haji yang telah mendapatkan fasilitas dari Pegadaian terkait setoran awal BPIH, wajib datang ke kantor cabang BNI Syariah terdekat, untuk melakukan pendaftaran porsi haji. Selanjutnya, nasabah nanti akan dibukakan Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah sebagai rekening penerimaan setoran BPIH.

“Ada potensi dana sekitar Rp 100 miliar dari 4000 calon jamaah haji yang akan direferensikan oleh Pegadaian untuk melakukan pendaftaran porsi haji melalui BNI Syariah," ujar Plt. Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono.

Selain itu, rencananya Pegadaian juga akan melakukan kerjasama co-branding Kartu Haji dan Umroh Indonesia dari BNI Syariah. Melalui kerjasama ini juga, BNI Syariah menawarkan berbagai kemudahan dan solusi bagi masyarakat yang berencana melakukan ibadah haji.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan BNI Syariah, kami berharap kerjasama ini bisa memudahkan nasabah kami dalam proses pendaftaran porsi haji melalui SISKOHAT BNI Syariah," imbuh Direktur I PT Pegadaian Harianto Widodo dalam siaran persnya, Selasa (15/3).

Kartu haji dan umrah Indonesia hadir sebagai solusi kemudahan bagi jamaah dalam melakukan penarikan tunai melalui ATM dan transaksi lainnya selama berada di tanah suci. Dengan kartu ini jamaah tidak perlu membawa banyak uang tunai di dalam dompetnya.  

Kartu itu bisa digunakan pada ATM Bank Al Rajhi yang menyajikan menu transaksi dalam bahasa Melayu, sehingga jamaah bisa melakukan tarik tunai dan bertransaksi dengan lebih mudah di 400 cabang dan ATM Bank Al Rajhi. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pegadaian bersama PT Bank BNI Syariah melakukan penandatanganan kerjasama dalam penyediaan jasa layanan pendaftaran porsi haji. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News