Pegadaian Raup Keuntungan dari Investasi Emas

Omzet Tembus Rp 8 Triliun

Pegadaian Raup Keuntungan dari Investasi Emas
Pegadaian Raup Keuntungan dari Investasi Emas
JAKARTA - Perum Pegadaian mencatat kenaikan omzet hingga 40 persen menjelang pekan terakhir lebaran 2011. Selain karena meningkatnya pembiayaan, omzet tersebut berasal dari penjualan dan investasi emas. 

Direktur Operasi Perum Pegadaian Eddy Prayitno mengemukakan, pada waktu emas mencapai puncak harga tertingginya kemarin, Pegadaian malah sempat kewalahan menghadapi permintaan masyarakat. "Jumlah masyarakatnya banyak sekali yang membeli emas. Kita sampai kewalahan bahkan sampai kita tambahkan petugas yang melayani khusus investasi emas," ungkap Eddy di Jakarta, Jumat (26/8).

Menurut Eddy, tingginya masyarakat yang berinvestasi emas membuat omzet Pegadaian naik secara signifikan. Selain dari gadai di awal bulan puasa, Eddy mengatakan, omzet didukung pula dari banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa Pegadaian untuk pembiayaan modal kerja.

"Jadi pada 1 Ramadan kemarin masyarakat menggadaikan barang-barangnya termasuk emas untuk modal kerja ini menambah omzet kami hingga 30-40 persen dibandingkan hari biasanya. Nah, Kamis dan Jumat masyarakat banyak yang menebus emasnya untuk dibawa mudik dan ganti menggadaikan barang seperti sepeda motor dan sebagainya," ungkapnya.

JAKARTA - Perum Pegadaian mencatat kenaikan omzet hingga 40 persen menjelang pekan terakhir lebaran 2011. Selain karena meningkatnya pembiayaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News