Pegadaian Salurkan 4,2 Ton Daging Kurban di Wilayah DKI Jakarta

Pegadaian Salurkan 4,2 Ton Daging Kurban di Wilayah DKI Jakarta
PT Pegadaian (Persero) menyalurkan sebanyak 4,2 ton daging kurban, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menyalurkan sebanyak 4,2 ton daging kurban, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. 

Tahun ini daging kurban disalurkan kepada 50 Yayasan atau Kelompok Masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan, Damar Latri Setiawan mengatakan, di tengah kondisi pandemi ini, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan.

Damar berharap, daging kurban yang disalurkan oleh Pegadaian, bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

"Kegiatan berkurban ini merupakan sebuah bentuk nyata dari Pegadaian untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun seluruh masyarakat Indonesia dari dari berbagai golongan tengah dihadapkan tantangan yang cukup berat, yaitu adanya pandemi COVID 19. Penyaluran daging kurban ini merupakan bagian dari kegiatan CSR perseroan yang pada tahun ini mengambil tema Semangat Berqurban Menuju Ketakwaan," terang Damar, Minggu (2/8).

Pemotongan hewan kurban dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kawasan Bekasi, Jawa barat. RPH tersebut sekaligus membantu menyiapkan 2.100 kantung daging, dengan masing-masing berat 2 kg, dari total daging kurban sebesar 4,2 ton.

Melalui acara tersebut Damar berharap pembagian daging kurban bisa disalurkan tepat sasaran, kepada masyarakat yang membutuhkan.(IKL/JPNN)

Daging kurban yang disalurkan oleh Pegadaian diharapkan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News