Pegawai Bank Dibunuh di Dalam Mobil, Jasadnya Dibuang di Got

Pegawai Bank Dibunuh di Dalam Mobil, Jasadnya Dibuang di Got
Nova Sandi Prasetia (31), salah satu tersangka pembunuhan terhadap pegawai Bank BPD Giayar I Gusti Agung Mirah Lestari menjalani rekonstruksi awal skenario pembunuhan di Mako Polda Bali, Denpasar, Kamis (1/12/2022). ANTARA/Rolandus Nampu

jpnn.com, DENPASAR - Tersangka NSP (31) dan NR (28) menjalani rekonstruksi pembunuhan terhadap petugas kebersihan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Giayar, I Gusti Agung Mirah Lestari (42).

Rekonstruksi digelar di halaman Mako Polda Bali dan berlangsung selama dua jam dengan 29 adegan, Kamis.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) III Direktorat Reserse Krimininal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan kegiatan itu untuk menggali modus dari kedua tersangka dan mencocokkan keterangan tersangka dengan fakta-fakta yang ditemukan dalam penyelidikan oleh tim penyidik.

Endang Purwanto mengatakan adegan yang dilakukan oleh kedua tersangka masih sesuai dengan konstruksi kasus yang dibuat dari awal oleh pihak penyidik Ditreskrimum Polda Bali.

Satu per satu, adegan pembunuhan dan perampokan diperagakan oleh kedua tersangka dengan disaksikan oleh Pihak Kejaksaan Tinggi Bali dan juga penasihat hukum tersangka.

Adegan dimulai dari pelaku NSP berkencan dengan korban di kos milik korban di Gianyar, dan juga dikenalkan dengan pelaku NR.

Setelah itu, ketiganya kemudian keluar dari kos dan berjalan-jalan dengan menggunakan mobil Honda Brio DK 1792 FAL milik korban dengan tujuan sebuah pantai di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Di dalam mobil, korban duduk di posisi bersebelahan dengan NSP, sedangkan NR berada di bangku belakang.

Setelah dibunuh, pegawai bank dirampok. Kalung emas, dompet, dan ponsel digasak pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News