JPNN.com

Pegawai Disnakanlut Cianjur Hilang di Waduk, Begini Kronologinya

Kamis, 16 Juli 2020 – 00:29 WIB
Pegawai Disnakanlut Cianjur Hilang di Waduk, Begini Kronologinya - JPNN.com
Tim gabungan BPBD Cianjur dan Basarnas Jawa Barat melakukan pencarian terhadap tubuh pegawai dinas peternakan perikanan dan kelautan Cianjur yang dilaporkan hilang tenggelam. Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Seorang pegawai honorer di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanlut) Cianjur dilaporkan tenggelam di kolam jaring apung (KJA) milik dinas di Waduk Jangari saat memberi makan ikan.

Tim gabungan BPBD Cianjur dan Basarnas Jawa Barat belum menemukan tubuh korban bernama Amin (50).

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan, korban tenggelam saat membersihkan eceng gondok yang melilit baling-baling perahu yang dikemudikannya usai memberi pakan ikan di KJA.

"Korban yang hendak kembali ke darat mengemudikan speed boat milik dinas, namun di tengah perjalanan mesin mati karena baling-baling perahu terlilit eceng gondok, sehingga korban berusaha membersihkan tanaman air tersebut dari atas perahu karena diduga tidak bisa berenang," katanya saat dihubungi, Rabu (15/7).

Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke dalam waduk. Meskipun sempat berteriak minta tolong dan didengar petani jaring, tubuh korban langsung hilang tenggelam, sehingga petani dan warga yang mendengar teriakan melakukan pencarian dan melaporkan hal tersebut ke pihak terkait.

Warga yang berusaha mencari korban tenggelam di kawasan Kampung Sindangsaluyu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, hingga tim gabungan datang belum berhasil menemukan tubuh korban. Bahkan hingga sore menjelang tim gabungan yang dibagi menjadi beberapa kelompok mengalami hal yang sama.

"Satu unit Palsar Air diturunkan untuk mencari tubuh korban, hingga malam menjelang, pencarian dihentikan tanpa hasil dan pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan harapan jasad korban dapat ditemukan," katanya.

Sementara Kepala Disnakanlut Cianjur, Parwinia, mengatakan korban sudah belasan tahun bekerja sebagai petugas non-PNS di lingkungan dinas dan sehari-hari bertugas memberikan pakan untuk ikan di KJA milik dinas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama