Pegawai PLN Tewas di Tower

Pegawai PLN Tewas di Tower
Pegawai PLN Tewas di Tower
TULUNGAGUNG - Nasib malang menimpa Solichudin, warga Kelurahan Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, kemarin (2/6). Pria berusia 30 tahun itu tewas mengenaskan setelah tersetrum kabel yang bertegangan tinggi di atas saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Perumahan Bangoan, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru.

Peristiwa tersebut bermula saat korban merawat secara rutin tower SUTET itu. Nahasnya, korban terpeleset sesaat setelah mengaitkan tali pengaman ke salah satu besi tower. Tubuh pegawai PLN itu langsung terjatuh ke kabel yang bertegangan tinggi.

''Posisinya tengkurap di atas kabel tegangan tinggi. Tangan dan kaki menggantung ke bawah. Dia sempat berteriak minta tolong sebelum akhirnya tewas,'' ungkap Winarto, saksi di lokasi kejadian.

Teman korban yang juga petugas PLN langsung naik ke atas tower untuk menolong. Malang, petugas yang bernama Saifudin, 30, itu juga ikut tersetrum setelah memegang tubuh korban. Namun, warga Kelurahan Ngebrak, Kediri, tersebut masih tertolong.

TULUNGAGUNG - Nasib malang menimpa Solichudin, warga Kelurahan Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, kemarin (2/6). Pria berusia 30 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News