Pegawainya Diduga Colong Barang Penumpang, Ini Tanggapan Lion Air

Pegawainya Diduga Colong Barang Penumpang, Ini Tanggapan Lion Air
Pesawat Lion AIr. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Public Relation Lion Air Andy Saladin angkat bicara soal pencurian bagasi pesawat yang diduga dilakukan oleh oknum dari maskapainya. Andy mengatakan pihaknya selalu menindaklanjuti adanya laporan-laporan bila melibatkan maskapainya.

Untuk laporan anyar ini, pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan petugas keamanan bandara serta polisi untuk melakukan penelusuran. "Semuanya (laporan) pasti kami tindaklanjuti. Kami (lakukan-red) investigasi sama-sama (dengan pihak kepolisian-red)," ujar Andy di Jakarta, Miunggu (3/1).

Terkait adanya oknum Lion Air yang terlibat, Andy memastikan pihaknya akan menindak tegas yang bersangkutan. "Apabila memang ada securiti maskapai yang terlibat dan ada barang buktinya, akan diserahkan ke pihak kepolisian," tukas Andy.

Terungkapnya kasus ini berawal dari pencurian yang dilakukan pada 16 November 2015 lalu. Petugas Polres Bandara Soetta yang mendapati laporan secara diam-diam melakukan penelusuran. Baru pada Sabtu tanggal 2 Januari 2016 malam, petugas akhirnya berhasil menyaksikan langsung saat mereka kembali beraksi.

Aksi mereka terekam kamera tersembunyi (CCTV), yang dipasang oleh pengelola bandara, PT Angkasa Pura II. Empat orang tersangka masing-masing berinisial A, A, M dan S berhasil ditangkap. 

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat keempat oknum porter Lion Air itu dengan bebasnya membuka tas dan koper penumpang untuk mencari barang berharga. (chi/jpnn)


JAKARTA - Public Relation Lion Air Andy Saladin angkat bicara soal pencurian bagasi pesawat yang diduga dilakukan oleh oknum dari maskapainya. Andy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News