Pejabat Beramai-ramai Besuk Tersangka Korupsi Garapan KPK

Pejabat Beramai-ramai Besuk Tersangka Korupsi Garapan KPK
Bupati Subang Ojang Sohandi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SUBANG - Sejumlah pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Subang kemarin, Selasa (19/4), secara bersama-sama pergi ke Jakarta. Tujuan mereka tak lain adalah menjenguk Bupati Ojang Sohandi yang kini jadi tahanan KPK karena terlibat kasus suap.

Pantauan Pasundan Ekspres, para pejabat yang membesuk Bupati Ojang diantaranya, Wakil Bupati Imas Aryumningsih, Sekda Abdurakhman, para asisten daerah dan seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkab Subang. Rekan satu partai Ojang seperti, Sekjen DPC PDIP Kabupaten Subang Maman Yudia dan sejumlah pengurus lainnya ikut berangkat juga.

"Jadwal untuk menengok pak Ojang Sohandi di Polres Jakarta Timur pada hari ini (kemarin) dan hari Kamis (besok). Kami bersama Sekda dan para Asda dan Kepala Dinas berangkat ke Jakarta untuk menengok pak Ojang," Wakil Bupati Imas Aryumningsi, Selasa (19/4).

Imas menjelaskan, kunjungannya bersama para pejabat diharapkan memberi motivasi bagi Ojang. "Menengok Pak Ojang merupakan kewajiban kami. Sebagai umat Islam, ketika ada orang yang mendapatkan musibah dan cobaan dari Allah SWT harus dijenguk. Apalagi pak Ojang sendiri masih menjabat Bupati Subang. Mudah-mudahan dengan ditengoknya pak Ojang, bisa membuat gembira serta tabah dalam menjalani cobaan  yang menimpanya," tutur Imas.

Hal senada diungkapakn Sekjen PDIP Kabupaten Subang, Maman Yudia. Ia berharap mantan ketua DPC PDIP Subang itu bisa tetap tabah di balik sel. "Kami bersama kader PDIP berangkat ke Jakarta untuk menengok pak Ojang Sohandi. Larena pak Ojang masih merupakan kader PDIP, walaupun telah diberhentikan dari jabatan sebagai ketua," tandasnya.

Seperti diketahui, Ojang Sohandi ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan pekan lalu. Dia diduga sebagai otak dibalik pemberian uang suap kepada jaksa dari Kejati Jawa Barat terkait penanganan kasus dugaan korupsi dana BPJS. (bds/vry/din/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News