Pejabat Kemenag Diminta Rajin Tinjau Madrasah

Pejabat Kemenag Diminta Rajin Tinjau Madrasah
Pejabat Kemenag Diminta Rajin Tinjau Madrasah
JAKARTA—Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada seluruh pejabat Kemenag untuk rajin turun ke lapangan guna meninjau sekolah madrasah yang rusak di masing-masing daerahnya. Langkah ini dianggap penting guna mengantisipasi dan mencegah adanya sekolah madrasah yang rubuh.

“Pejabat Kemenag harus rajin turun ke lapangan untuk mengecek kondisi bangunan madrasah di wilayahnya masing-masing. Kalau memang sampai ada yang rusak berat, dan tidak dibenani secepatnya, berarti tidak menutup kemungkinan ada yang tidak beres,” ungkap Suryadharma Ali di Jakarta, Kamis (15/3).

Suryadharma menegaskan, kualitas pendidikan madrasah di Indonesia harus tingkatkan. Karena itu, harus ada perhatian ekstra dari perwkailan Kemenag di daerah untuk menangani masalah ini. “Peninjauan kondisi bangunan ini bukan hanya untuk sekolah madrasah negeri saja. Tetapi, juga madrasah swasta. Semua harus diperhatikan,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan, bentuk perhatian pemerintah khususnya Kemenag terhadap dunia pendidikan tidak hanya sebatas perbaikan fisik saja. Akan tetapi, Ketua Umum PPP ini mengungkapkan bahwa Kemenag juga akan memerikan beasiswa untuk 3 juta peserta didik mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

JAKARTA—Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada seluruh pejabat Kemenag untuk rajin turun ke lapangan guna meninjau sekolah madrasah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News