Pejabat Rame-Rame Mundur, Ada Apa dengan Bupati Ini?

Pejabat Rame-Rame Mundur, Ada Apa dengan Bupati Ini?
Ilustrasi. Foto: newtapanuli

jpnn.com, TOBASA - Sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mendadak mengundurkan diri.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab para pejabat teras ini mengundurkan diri dari jabatannya.

Setelah Sekretaris Daerah (Sekda) dan dua oknum Kepala Dinas (Kadis) mengundurkan diri, Senin (2/10) tadi, giliran Kadis PUPR Bresman Simangunsong ST yang mengundurkan diri.

Adapun para pejabat yang mengundurkan diri tersebut adalah mantan Kadis Pertanian Jony Hutajulu, Mantan Plt Sekda Drs Arifin Silaen dan Mantan Kadis Kesehatan.

Pengunduran diri para pejabat itu kini semakin diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat daerah itu. Meski alasan pengunduran diri secara resmi karena kesehatan, namun masyarakat menuding lain. Warga mempertanyakan kepemimpinan Bupati Tobasa.

“Dalam sejarah kepemimpinan pemerintahan di wilayah Tapanuli ini, khususnya Tobasa, baru saat kepemimpinan Bupati Darwin Siagian dan Hulman Sitorus yang banyak pejabat mengundurkan diri. Ini sangat janggal. Dengan kondisi ini, kepemimpinan Bupati dipertanyakan,” tutur Sahala Saragi, warga Balige yang dimintai tanggapannya, Senin (2/10).

Pengurus FORTOBA itu menyebutkan, meski rata-rata alasan pengunduran diri para pejabat adalah alasan kesehatan, menurutnya ada hal lain di balik itu.

“Kalau mengundurkan diri karena kesehatan terganggu tetap, wajar saja. Tapi kalau hanya sakit biasa, berarti ada alasan lain,” katanya seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group) hari ini.

Sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mendadak mengundurkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News