Karnaval Pesona Danau Toba

Mobil Hias yang Membawa Jokowi Ini Disarankan jadi Ikon

Mobil Hias yang Membawa Jokowi Ini Disarankan jadi Ikon
Mobil hias yang membawa Presiden Jokowi saat Karnaval Pesona Danau Toba tahun lalu di Balige, Tobasa. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TOBASA - Karnaval Pesona Danau Toba akan menjadi even tahunan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke depannya.

Program pemerintah ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat Toba Samosir.

Untuk menyempurnakannya, masyarakat berharap adanya sebuah ciri khas khusus yang dipertahankan untuk sebuah mobil hias pimpinan rombongan yang nantinya menjadi ikon even itu.

“Yang kita perhatikan, karnaval itu identik dengan arak-arakan menggunakan kendaraan. Untuk itu kita berharap ke depan ada ciri khas khusus yang dipertahankan untuk sebuah mobil hias pimpinan rombongan yang nantinya menjadi ikon even itu.

Sehingga dengan melihat ciri khas itu, maka semua orang akan tahu dan ingat karnaval di Balige,” tutur Mansur Pardede, warga Tobasa, ketika dimintai pendapatnya seputar karnaval, Selasa (19/9).

Menurut Sekretaris LSM LIRA Tobasa ini, ciri khas itu juga harus mengakomodir budaya dari Tobasa. Baik tentang corak, motif, juga dalam pemilihan warna.

“Seperti mobil hias Pak Jokowi kemarin saat karnaval, saya kira cocok dijadikan sebagai ciri khas karnaval kita. Tinggal penambahan motif gorga, ulos dan penyempurnaan ciri budaya lainnya,” terangnya.

Robert Simanjuntak, warga lainnya juga berpendapat tentang pentingnya mobil hias dengan ciri khas khusus yang dipertahankan untuk sebuah mobil hias pimpinan rombongan. Hal itu dapat mempermudah promosi even karnaval dari Tobasa.

Karnaval Pesona Danau Toba akan menjadi even tahunan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News