Seorang Siswi SMP Tewas Tenggelam di Waduk Tapisan

Seorang Siswi SMP Tewas Tenggelam di Waduk Tapisan
Evakuasi korban tenggelam. Foto: Yayan/RAdarlampung/jpg

jpnn.com, TOBASA - Seorang siswa SMP bernama Grace H, 14, ditemukan tewas dalam waduk Tapisan di Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Tobasa, Sumut, Minggu (16/12).

Sementara dua orang temannya yang ikut berenang di waduk tersebut berhasil diselematkan.

Amran Sianipar, salah seorang warga sekitar, mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban bersama dua orang temannya sedang berenang di Waduk Tapisan.

Saat berenang-berenang tersebut, ketiganya menjerit minta tolong karena hendak tenggelam.

“Saya pas duduk-duduk santai di dekat waduk. Saya melihat mereka mau tenggalam. Spontan saya melompak ke waduk dan menolong mereka. Hanya dua orang yang berhasil diselamatkan, sementara seorang lagi (Grace) agak sulit diselamatkan. Meski demikian saya bersama warga sekitar melakukan pencarian terus, setelah setengah jam korban baru berhasil ditemukan,” bebernya.

Saat itu korban Grace langsung dibawa ke Puskesmas Parsoburan untuk diberikan pertolongan, namun nahas nyawa korban sudah tidak ditolong lagi.

Camat Habinsaran, Drs Benni Siagian, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Saya melihat korban sudah tidak bernyawa lagi di Puskesmas Parsoburan. Korban merupakan warga Desa Gurgur, Kecamatan Borbor, Tobasa,” bebernya.

Seorang siswa SMP bernama Grace H, 14, ditemukan tewas dalam waduk Tapisan di Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Tobasa, Sumut, Minggu (16/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News