Pejambret Ini Dikalahkan Seorang Ibu yang Jago Bela Diri

Pejambret Ini Dikalahkan Seorang Ibu yang Jago Bela Diri
Pejambret Ini Dikalahkan Seorang Ibu yang Jago Bela Diri

jpnn.com - BANJARMASIN  - Yoyos (50), seorang ibu rumah tangga (IRT),  warga Komplek Kesehatan Sei Andai berhasil menangkap seorang jambret ketika beraksi di Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, Selasa (23/9) malam.  

Warga lain yang mengetahui jambret tertangkap bergegas mengejar dan menghakimi beramai-ramai. Bahkan sepeda motor Satria F DA 4208 JX yang digunakan pelaku menjadi amukan massa yang geram dengan ulahnya. Sempat motor tersebut mau dibakar.

Beruntung nyawa Yahdinor (33) yang mengaku warga Jalan Sulawesi Gang Musyawarah Rt 16 ini bisa diselamatkan dari maut. Aparat dari Polsek Banjarmasin Utara berdatangan dan mengamankan sang jambret.

Menurut Yoyos, Yahdinor telah melakukan penjambretan di Jalan Sultan Adam. Ketika merampas tas milik korban yang saat itu dibonceng suaminya,  pelaku terjatuh bersama motornya. Begitu juga korban yang saat itu menggendong putrinya jatuh bersama. Kebetulan, saat kejadian Yoyos ada di belakang beriringan dengan pelaku dan korban.

"Pelaku itu mau lari. Saya cegat dan ia melawan. Untung saya punya ilmu bela diri. Warga yang melihat ada jambret langsung berdatangan dan memukuli," ujarnya dilansir Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Kamis (25/9).

Yahdinor, pria punya satu anak ini berdalih menjambret karena usaha sehari-harinya berjualan kambing sedang sepi. Sehingga tak ada dana untuk keperluan rumah tangga dan bayar kredit.

"Sudah empat kali saya menjambret dan yang ini saya apes tertangkap," ucapnya.

Kanit Reskim Polresta Banjarmasin, Ipda Sumarno membenarkan telah mengamankan jambret yang lebih dulu ditangkap warga hingga babak belur. Sedangkan korbannya adalah Rohana (30), warga Jalan Sungai Andai Komplek Purnama Permai Banjarmasin Utara.(lan)


BANJARMASIN  - Yoyos (50), seorang ibu rumah tangga (IRT),  warga Komplek Kesehatan Sei Andai berhasil menangkap seorang jambret ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News